*Gebyar Sholawat, zikir Akbar di Pantai Marina Boom Banyuwangi*

0


Banyuwangi  – (Psn)PatroliSidakNews.com // Ketua dari  perkumpulan wartawan fast respons Nusantara ( FRN) kaltim  bapak Andi Nasrun yang biasa di  sapa puang Andi dan Sekretaris    bapak Rizal Dunda   hadiri acara Gebyar Sholawat dan Doa zikir  Akbar   Minggu  (30/ 06/2024) di pantai Marina boom  kampung mandar Banyuwangi . 


Kegiatan yang di  selenggarakan perkumpulan wartawan  fast respons Nusantara (FRN)dalam rangka memperingati HUT bhayangkara 78  tersebut mengusung tema "sareng sareng dzikir dan  Sholawat Sebagai Ungkapan Cinta dan Memuliakan Nabi Muhammad SAW”.


Pada kesempatan itu, bentuk kecintaan nya terhadap frn  puang agus datang dari Kalimantan demi menghadiri kegiatan  HUT bhayangkara   untuk bersholawat dan zikir atas undangan dari ketua umum Agus Flores  " tuturnya


Puang Andi mengatakan melalui momentum sholawat ini, kita bisa mengevaluasi diri, sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau ‘uswatun khasanah’ yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.


Tidak hanya itu, lanjut  puang agus, sebagai salah satu kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran yang dibawa para rasul. 


"Kita berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat," jelas puang. 


Hal ini juga tercantum dalam misi  fast respons Nusantara , penguatan nilai-nilai Agama telah menjadi prioritas pembangunan daerah kedepannya.



Semoga dengan memperbanyak shalawat kita mampu terhindar dari pengaruh negatif, karena shalawat memiliki keutamaan, karena selain diberikan ganjaran pahala, juga dapat mengangkat derajat orang yang mengamalkannya, serta bisa menghapus dosa," ungkapnya . 




Kegiatan bersholawat seperti ini, agar dapat sering digemakan di Negeri Junjungan ini, sehingga masyarakat Kabupaten Banyuwangi diberikan kedamaian, ketentraman, rukun dan kompak selalu untuk mewujudkan Kabupaten Banyuwangi Bermarwah, Maju dan Sejahtera . 


Melalui majelis sholawatan ini, mari bersama kita bermohon kepada sang ilahi, turunkan segala keberkahannya buat Negeri Junjungan tercinta ini, sehingga menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur  " ucapnya .


Tampak yang  akan Kapolres Banyuwangi    

Bupati Banyuwangi perwakilan dari Polda, Ketua MUI    Banyuwangi 

Ponpes rodhotul  janah, serta sejumlah Pejabat Pimpinan lainnya .

( ANI )



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)