Polda NTB Libatkan Anjing Pelacak Sterilkan Sirkuit MXGP

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM NTB - Untuk memastikan situasi diareal sirkuit ex Bandara Selaparang tempat berlangsunnya Event MXGP, Polda NTB terus melakukan berbagai upaya pengamanan salah satunya sterilisasi kawasan / arena sirkuit dari Handak (bahan peledak) atau bahan berbahaya lainnya. 


Sterilisasi kawasan sirkuit ex Bandara Selaparang dilakukan unit K9 Direktorat Samapta Polda NTB, Sabtu (29/06/2024). 


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana SIK., sesaat setelah kegiatan berlangsung. 


Menurutnya, pengecekan keadaan di kawasan Sirkuit MXGP ini merupakan upaya antisipasi adanya gangguan keamanan khususnya bahan-bahan peledak yang nantinya dapat menimbulkan ketidak nyamanan pengunjung serta mengancam keselamatan baik penyelenggara, peserta maupun para penonton. 


“Jadi kita pastikan seluruh kawasan sirkuit steril dari bahan berbahaya, maka dilakukan sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dari unit K9 Ditsamapta Polda NTB, “ Ucapnya. 


Langkah-langkah seperti ini merupakan upaya menjamin keamanan dan keselamatan orang terutama yang berada di dalam sirkuit. Disamping itu pengamanan dalam bentuk lainnya juga tetap dilakukan oleh personil gabungan yang terlibat dalam Ops Selaparang Gatari 2024.


“Kita berharap event MXGP akan berlangsung lancar, sukses dan aman sehingga citra baik NTB sebagai tuan rumah penyelenggara dapat dirasakan, “pungkasnya.


( KABIRO NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)