Dandim 1615/Lotim Hadir di Festival Karnaval Alunan Budaya Kain Tenun Desa Pringgasela Ke-8.

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR - Dalam Rangka Promosi Pariwisata dan Kain Tenun, Dandim 1615/Lotim menghadiri Event Festival Karnaval Alunan Budaya Sasak yang diselenggarakan di Simpang Empat Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Rabu (17/07/2024).


Adapun hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kementrian Pariwisata ekonomi kreatif di wakili staf ahli bidang promosi Pajar Hutomo,ST,MM., Kementrian Koperasi dan UKM di Wakili Staf Ahli Baehaki, Pj. Bupati Lotim Drs. Juaini Taufik, M.Ap,Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro,Pejabat yang mewakili Polres Lombok Timur, Perwakilan Kadis Pariwisata Prop. NTB, Kadis Pariwisata Lombok Timur, Pimpinan OPD Kab. Lombok Timur, Anggota Forkopimcam, Kades serta undangan lainnya.


Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan Event Festival Karnaval Alunan Budaya Sasak Khas Pringgasela yang setiap tahun diselenggarakan, dengan tema " Alunan Budaya Desa Yang Ke Vlll tahun 2024 ", yang di ikuti Mahasiswa, Pelajar, Pemuda dan Masyarakat sekitar 500 orang. Acara ini sangat positif dan mampu menampilkan potensi-potensi yang ada di masyarakat, oleh karena itu,mengapresiasi serta sangat mendukung untuk memajukan Seni Budaya Tradisional dan gelar karya masyarakat Pringgasela," Ucapnya.


 "Harapannya Lanjut Bayu Sigit, potensi- potensi yang ada agar terus berkembang dan Event Festival seperti ini akan terus diselenggarakan setiap tahun, Tentunya pemerintah akan mendukung karena kegiatan ini sangat positif bagi seni budaya tradisional khususnya di kecamatan Peringgasela membawa nama Lombok Timur di kancah Nasional Bahkan Internasional," Harapnya ( Dandim/1615/Lotim). 



Pembukaan Event Festival Karnaval Alunan Budaya Desa Pringgasela Dibuka dengan memukul alat musik tradisional Gong delapan kali oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Dr.H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., yang di Wakili Staf Ahli Bidang Promosi Pajar Hutomo,.ST, MM,.Dalam sambutannya menyampaikan Event Festival Karnaval Alunan Budaya Sasak yang diselenggarakan setiap tahun sudah memasuki nominasi Kharisma Event Nusantara, ribuan proposal yang masuk hanya 110 terpilih nominasi karena dari itu warga Lombok Timur patut berbangga. Kegiatan Event Festival karnaval ini sebagai ajang promosi Pariwisata dan peningkatan ekonomi bagi warga masyarakat melalui UMKM dan kegiatan pariwisata lainnya,"ungkapnya.


Acara Event Festival Karnaval Alunan Budaya di ikuti 45 Regu menggunakan berbagai corak ragam busana yang di iringi musik Gendang Belek, Star dari Showroom Pasar Tradisional Pringgasela pinis Panggung Kehormatan Tamu Undangan.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)