Dukung Ketahanan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1615-09/Sikur, Bantu Panen Padi

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Lotim-Babinsa Desa Tete Batu, Serda Anang M. Wijaya, Anggota Koramil 1615-09/Sikur, melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan (WALPING) Kelompok Tani Pade girang, Bertempat di Dusun Lingkung Deye, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Minggu(14/07/2024).


Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Desa Tete Batu Kecamatan Sikur.



Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani."Ucap Babinsa.


Sementara itu Ibu Harianti selaku pemilik lahan kelompok Tani Pade Girang menuturkan Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami para petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampai masa panen pun babinsa selalu hadir dalam membantu kami."Katanya.


"Ibu Harianti menambahkan,Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi di Desa Tete Batu menggunakan alat seperti Sabit dan Babinsa pun ikut turun ke sawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di sini ,” pungkasnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)