Hadir di Tengah Masyarakat, Sat Samapta Laksanakan Patroli Guna Cegah Gangguan Kamtibmas

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

KOTA BIMA, NTB – Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di beberapa titik yang dianggap rawan dan ramai di seputaran Kota Bima. Patroli ini dilakukan secara mobile pada hari Minggu (28/07/24).


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyatakan bahwa patroli tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin Satuan Samapta, yaitu Patroli Perintis Presisi Samapta Polri. Patroli ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


"Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Nasrun.


Aipda Nasrun juga menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan. "Giat patroli rutin malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah Kabupaten Bima," ucapnya.


Dengan kehadiran Polri yang aktif di tengah masyarakat, diharapkan segala bentuk tindak kriminalitas dapat dicegah dan situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)