Jadi Pembicara Saat MPLS, Kapolsek Batukliang Paparkan Dampak Bullying Dan Narkotika

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Lombok Tengah NTB - Kapolsek Batukliang Iptu Reza Ihyaul Itsnain, menghadiri undangan sebagai narasumber dalam acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MA Darussalam NW Sengkol, Desa Aik Dareq, Kecamatan Batukliang, kabupaten Lombok Tengah, Rabu (17/07/2024).


Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK., melalui Kapolsek Batukliang Iptu Reza Ihyaul Itsnain, kepada media menceritakan bahwa dalam rangka MPLS, siswa/siswi diberikan pemahaman tentang dampak builying, narkoba, kenakalan remaja, Tertib lalu lintas, Judi online serta pemahaman tentang dasar hukum dan hukuman yang dijalankan. 


Hal ini diharapkan siswa dapat mengerti tentang segala bentuk tindakan yang dapat berdampak negatif bagi perkembangan dirinya maupun orang lain sehingga akan mempengaruhi kesuksesan di masa akan datang. 


“Kami menyampaikan sosialisasi kepada siswa dan guru serta pembina agar kedepan dapat secara bersama-sama mencegah segala aktivitas yang dapat mempengeruhi gangguan Keamanan termasuk dasar-dasar hukum yang harus diketahui bersama, “jelasnya.



Ia berharap sosialisasi yang dilakukan dapat menekan dan meminimalisir terjadinya gangguan Keamanan yang terjadi dilingkungan Sekolah.


“Kami berharap apa yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut dapat dipahami sehingga mampu mencegah terjadinya berbagai bentuk tindakan yang akan mempengeruhi Keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah, “tutupnya. 


Di konfirmasi ke kapolres lombok tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mengenai kegiatan tersebut "Tahun ajaran baru ini memang jadi atensi kami di lombok tengah dengan adanya perudungan atau bullying di sekolah- sekolah, makanya sebagai langkah antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi di wilkum polres lombok tengah"


Selain itu kapolres juga menjelaskan momen ini bukan hanya bullying yang jadi atensi kami sperti penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, insya Allah kita bersama-sama jaga kamtibmas.


"Pada kesemptan ini juga kami menghimbau kepada suluruh warga lombok tengah agar kita sama-sama menjaga anak-anak kita, karena anak-anak merupakan amanah dari Allah SWT," tutupnya.


( Parizqo )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)