Kasdim 1615/Lotim Berikan Wasbang Bela Negara Nilai Pancasila Di SMK NW Pancor.

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Kasdim 1615/Lombok timur Mayor Inf Sarbini S.E., memberikan pembekalan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa siswi SMK NW Pancor , Bertempat di SMK NW Pancor, Kabupaten Lombok Timur. Rabu(17/07/2024).


Dengan Tema "WASBANG,INTERNALISASI NILAI NILAI PANCASILA DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa siswi yang ikut dalam kegiatan pembekalan tersebut.


Dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan Kasdim 1615/Lotim menjelaskan bahwa ada banyak hal tentang apa yang disebut bela negara diantaranya harus memiliki Paham Kebangsaan, Semangat Kebangsaan dan yang paling penting rasa mencintai Negara kita sendiri. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga bangsa dan negara ini agar tetap utuh seperti apa yang seharusnya kita perjuangkan.



Kasdim juga menambahkan sebagai generasi penerus Bangsa, jangan sampai kehilangan nilai-nilai dasar Pancasila, kehilangan nilai-nilai dasar kebangsaan kita, lupa bahwa sebagai bangsa kita perlu kuat dan sebagai anak-anak muda generasi penerus harus mengerti unsur dasar bela negara dan mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.


Di ahir materinya,Kasdim 1615/Lotim juga berpesan kepada peserta agar para siswa/siswi mempunyai semangat yang tinggi sehingga dapat menggapai cita-cita dan kedepan dapat berguna bagi bangsa dan negara.


Sementara itu pihak sekolah menyampaikan banyak terimakasih atas waktu yang diberikan karena sudah menyempatkan waktu untuk memberi materi wawasan kebangsaan kepada para Siswa/Siswi SMK NW Pancor Sebagai bekal dan memiliki wawasan dalam berbangsa dan bernegara."Pendim 1615/Lotim.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)