Komsos Bersama Petani Dan Pekebun, Babinsa Koramil 1615-10/Sembalun, Ingatkan Bahaya Musim Kemarau Dan Karhutla.

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Lotim-Ditengah musim kemarau panjang dan angin kencang, Babinsa mampaatkan Komsos bersama petani dan pekebun yang ada diwilayah binaannya, guna mengingkatkan kepada petani rawannya kebakaran hutan dan lahan.


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sajang Serma Hasril Afandi, Anggota Koramil 1615-10/Sembalun, Melaksanakan Kegiatan Komsos Bersama Petani/Pekebun bertempat di Dusun Sajang Lauq Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Minggu(14/07/2024).


Babinsa juga menghimbau Petani atau pekebun tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar serta apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan agar dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait, sebab jika pencegahan ini berhasil tentu tidak terjadi kebakaran yang mana di sebagian wilayah Desa Sajang terdapat hutan lindung.



"Babinsa juga mengajak kepada masyarakat atau petani bahwa dimusim kemarau diwilayah kecamatan Sembalun saat ini sangat panjang dan angin kencang, masyarakat harus lebih hati hati dalam mebuka lahan baru tidak boleh dibakar agar mencegah terjadinya kebakaran yang meluas.


Melalui komsos ini kami harapkan agar warga tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar serta apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan agar dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait,"Pungkasnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)