Koramil 1615-01/Selong Mendukung Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 di Nyiur Tebel

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nyiur Tebel, Serka Lalu Alwi, dari Koramil 1615-01/Selong, memonitoring pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024 di wilayah Nyiur Tebel, Desa Nyiur Tebel, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur.


Kegiatan PIN Polio ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 23 Juli 2024 hingga 29 Juli 2024 untuk tahap pertama, dan dilanjutkan pada tanggal 6 Agustus 2024 hingga 12 Agustus 2024 untuk tahap kedua. 

Program ini bertujuan untuk memutus rantai penularan polio pada anak-anak usia 0-7 tahun. Di Kecamatan Sukamulia, vaksinasi polio akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Dasan Lekong di 120 titik pos PIN yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan.



Hadir dalam acara pembukaan PIN di Nyiur Tebel, Camat Sukamulia, Lalu Rahiman, S.Ap, menyatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan anak-anak kita terlindungi dari penyakit polio. Kami mengapresiasi kerjasama semua pihak, terutama Koramil 1615-01/Selong, dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PIN di wilayah ini.”


Kepala Puskesmas (Kapus) BLUD Dasan Lekong, Hermansyah, S.Kep., Nes., menambahkan, “Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa pelaksanaan PIN berjalan lancar dan setiap anak di wilayah kami mendapatkan vaksin polio sesuai jadwal.”


Dengan keterlibatan aktif berbagai pihak, termasuk Koramil 1615-01/Selong, diharapkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 ini dapat mencapai target yang telah ditetapkan dan memberikan perlindungan maksimal bagi generasi muda di Kabupaten Lombok Timur.


( IN/Red )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)