Laksanakan WALPING, Babinsa Darmasari Berada ditengah-tengah Warga Binaan.

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB – Bentuk nyata dilakukan Bintara Pembina Desa atau Babinsa ditengah-tengah masyarakat binaan. Itulah yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1615/Lombok Timur seperti yang dilakukan Babinsa Darmasari Koramil-09/Sikur melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan sekaligus memberikan motivasi kepada Kelompok Tani Tekad Makmur 2, Dusun Sorok Selatan, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, NTB.Senin (22/07/2024).


Koramil Sikur melalui Babinsa Darmasari, Serka M. Mawardan bersama penyuluh pertanian Hj. Suci Nafaah, SP., melakukan pengawalan dan pendampingan kepada salah seorang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Tekad Makmur 2 di Desa binaannya, yang sedang panen padi jenis inpari di atas lahan Amaq Munggah, seluas 35 are menggunakan Arit Babatan dan Alat Perontok Padi.



Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf Achmad, melalui Babinsa Darmasari Serka M. Mawardan yang sedang melakukan panen padi mengatakan, TNI bukan hanya dikenal untuk mengangkat senjata atau berperang Bela Negara tapi Tentara Nasional Angkatan Darat Indonesia (TNI) berkewajiban membantu tugas daerah dan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat, Babinsa berperan penting sebagai motivator untuk para petani agar terus bersemangat supaya menghasilkan produk pertanian yang maksimal seperti yang kita harapkan,"ucapnya.


pengawalan dan pendampingan ini akan terus dilakukan agar para petani bisa maksimal menghasilkan hasil persawahan tambah meningkat.


Untuk itu, Babinsa sebagai ujung tombak satuan, selain melaksanakan tugas pembinaan teritorial, juga memiliki tugas pengawalan dan pendampingan petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah.


Semoga dengan kegiatan seperti ini, jalinan kebersamaan dan kedekatan TNI khususnya Babinsa dan masyarakat terbina dengan baik, tetap semangat demi mewujudkan situasi yang aman, tentram, damai dan bermartabat.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)