Lazismu Lombok Timur, Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi.

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

SELONG, LOTIM - Lembaga Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lombok Timur hari ini menggelar program pentasyarufan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang terkendala dengan biaya pendidikan. Acara ini dilaksanakan di kampus Institut Teknologi, Sosial, dan Kesehatan Muhammadiyah (ITSKES) Selong, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Lazismu Lombok Timur, Nurul Savika, kepada perwakilan mahasiswa penerima bantuan. Selasa (23/07/2024).


Dalam sambutannya, Nurul Savika menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program ini. Ia berharap program ini dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi mahasiswa ditengah isu kenaikan UKT PTN yang terjadi, sehingga mahasiswa dapat fokus pada studi dan meraih cita-cita mereka."Kami berharap praktik baik ini dapat terus dilakukan, sehingga banyak generasi muda yang dapat terus meraih cita-citanya," ujar Nurul Savika.


Nurul Savika juga mengajak kepada semua pihak untuk melakukan kolaborasi ikut serta dalam program yang termasuk dalam pemberdayaan Masyarakat tersebut. Ia yakin bahwa sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi mereka.

"Mari kita bersama-sama membantu generasi muda untuk meraih cita-cita mereka, semoga dapat terjalin kerjasama yang baik antar semua pihak seperti yang terjalin antara lazsimu dengan kampus ITSKES Muhammadiyah selong hari ini. Yakinlah, tidak pernah sebuah kebaikan dibalas selain dari kebaikan itu sendiri," ajak Nurul Savika.

Program pentasyarufan bantuan biaya pendidikan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lazismu Lombok Timur untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Lazismu Lombok Timur berharap program ini dapat menjadi inspirasi untuk selalu ikut serta dalam Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satu mahasiswa penerima bantuan, Zainul Majdi, merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan bahwa bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban biaya pendidikannya.


"Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh lazismu Lombok timur melalui programnya. Bantuan ini akan sangat membantu saya untuk menyelesaikan studi saya," ujar Majdi.


Zainul Majdi yang juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa ini berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan akan terus belajar dengan giat agar dapat meraih cita-citanya.


( Biro NTB )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)