Mendukung Generasi Muda Yang Religius, Melalui TMMD ke-121, Kodim 1615/Lotim Rehab TPQ Assalam

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Kodim 1615/Lombok Timur kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121. Minggu (28/7/2024)


Dalam program ini, salah satu fokus utama adalah merehabilitasi Gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) Assalam di Dusun Lengkok Ratu Desa Kesik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.


Rehabilitasi gedung TPQ ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas yang lebih layak dan nyaman bagi generasi muda dalam memperdalam ilmu agama agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pembentukan generasi muda yang religius dan berakhlak mulia. 


TPQ Assalam yang dimiliki oleh Bapak M. Gupran, S.S. saat ini memiliki 60 siswa, rehabilitasi yang dilakukan meliputi pembangunan kamar mandi/MCK dan pemasangan keramik lantai. 



Selain rehabilitasi gedung TPQ Assalam, TMMD ke-121 juga mencakup berbagai kegiatan lain seperti pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni, serta penyuluhan kesehatan dan pendidikan. Program TMMD ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat, diharapkan program TMMD ke-121 ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah dan pembentukan karakter generasi muda yang lebih baik.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)