Perpanjangan Jabatan 370 Kepala Desa Disambut Baik APDESI Madina.

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

Mandailing Natal, Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Mandailing Natal ( Madina) menyambut baik pengukuhan perpanjangan masa jabatan 8 tahun 370 kepala desa. 


"Kami dari APDESi Madina menyambut baik pengukuhan masa jabatan menjadi 8 tahun 370 kepala desa", ujar Ketua APDESI Madina Miswaruddin, usai pengukuhan di gedung Serbaguna H.Amru Daulay, Kamis (18/07).


Seperti diketahui, pengukuhan kepala desa tersebut merupakan implementasi Undang - undang no. 3 tahun 2024 tentang desa. 


Miswaruddin mengatakan dirinya sebagai ketua APDESI dan seluruh pengurus mengapresiasi acara pengukuhan jabatan perpanjangan kepala desa oleh Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution. 


" Kami dari APDESi Madina mengapresiasi Bupati Madina yang melaksanakan pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades dari 6 tahun menjadi 8 tahun", ujar Miswar didampingi bendahara Ali Atas beserta anggota. 


Miswar mengungkapkan, seyogyanya acara pengukuhan sesuai sesuai Permendes RI dilakukan pada akhir bulan Juni, namun karena kesibukan acara pengukuhan akhirnya dilaksanakan pada bulan Juli 2024.


Dalam kesempatan tersebut Miswaruddin juga berharap agar keberadaan kepala desa di Madina agar lebih kompak dan bersatu. Karena itu ia berharap agar para kepala desa dapat bergabung dalam wadah APDESI, sehingga terwujud kebersamaan dan kekompakan untuk menjalankan kepemimpinan desa yang lebih baik.

Tim

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)