*Polres Wonosobo Ikut Serta dalam Acara "Wonosobo Night Fashion Carnival 2024*

0

 


Wonosobo//(P S N) Patrosidaknews. Com

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Wonosobo ke-199, acara "Wonosobo Night Fashion Carnival 2024” kembali digelar dengan meriah. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Polres Wonosobo yang turut tampil dengan kegiatan menarik di alun-alun Wonosobo Sabtu (06/07/2024) malam.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk menggali dan menampilkan kreativitas serta keragaman budaya masyarakat Wonosobo melalui mode, fashion dan kostum yang unik dan menarik. Kurang lebih 71 peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, seniman, komunitas maupun perancang busana tampil dengan berbagai kostum menarik. Salah satu peserta yang turut tampil dalam acara ini adalah Polres Wonosobo. 



Dengan mengusung tema Polres Wonosobo Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Emas, Polres Wonosobo menyajikan penampilan yang istimewa. Para personel Polres Wonosobo mengenakan seragam dari berbagai kesatuan dan fungsi kepolisian, sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif Polres dalam acara "Wonosobo Night Fashion Carnival 2024". Ia berharap melalui penampilan ini, masyarakat dapat semakin mendekatkan diri dengan kepolisian dan merasakan bahwa kepolisian adalah bagian dari masyarakat yang selalu siap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik.

”Selain mengenakan seragam dari berbagai fungsi, Polres Wonosobo juga menampilkan 2 anggota Polri dengan kostum yang terinspirasi dari berbagai suku dan budaya di Indonesia,” ungkap Kapolres.


Sebelum berkeliling menyapa masyarakat di jalur karnaval, personel Polres Wonosobo juga menyajikan peragaan kolone senjata dan tarian lengger Sutang Walang yang identik dengan budaya Wonosobo di hadapan forkopimda dan tamu undangan di Alun-alun Wonosobo.

Melalui penampilan personel Polres Wonosobo, Kapolres ingin memastikan generasi muda tidak kehilangan warisan luhur budaya bangsa. Tak hanya peragaan, personel Polres Wonosobo juga membagikan permen juga bunga kepada masyarakat yang menyaksikan.


“Kami berharap melalui keikutsertaan Polres Wonosobo dalam kegiatan ini bisa menjalin kedekatan antara masyarakat dan anggota Polri sehingga peran Polri dalam menjaga kamtibmas dan melindungi masyarakat dapat terlaksana dengan semakin maksimal,” tutup Kapolres.

(Muh amin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)