Polresta Mataram Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Tumurune Wiji Sejati Secara Live Streaming

0


 (P S N) patrosidaknews. Com

Mataram - Polresta Mataram Polda NTB menggelar kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Tumurune Wiji Sejati dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 melalui Live Streaming di Gedung Graha Wira Pratama Polresta Mataram bertempat di Gedung Graha Wira Pratama Polresta Mataram. Jumat, (05/07/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA, Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK MH, Kasat Lantas AKP Yozana Fazri Sidik AF SIK MH, Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Suputra SH MH , Kasat Tahti AKP I Putu Pusrika, para Perwira Polresta Mataram, Unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama dan Tokoh Adat Se - Kota Mataram beserta tamu undangan sekitar 30 orang.


Rangkaian kegiatan diawali dengan penampilan seruling oleh Irjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si, penampilan tari penyambutan oleh Sanggar Tari Kuncoro, kemudian penyerahan wayang kulit kepada dalang diantaranya Hakim Agung MA Ki Dr. H. Yanto, S.H.,M.H, Perwira Polri Ki Sri Kuncoro dan Perwira Angkatan Laut Ki Harso Widisantoso 


Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan rekor muri kepada Polri yang diterima oleh Kapolri dan Kabareskrim Polri dengan kategori kategori pagelaran dengan peragaan wayang nusantara jenis terbanyak dan kategori dengan perayaan ulang tahun yang melibatkan UMKM terbanyak.



Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA usai kegiatan mengatakan bahwa malam ini bersama unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat nonton bareng pagelaran wayang kulit melalui live streaming sebagai perayaan hari Bhayangkara ke - 78 Tahun 2024.


" Dengan lakon "Tumurune Wiji Sejati" yang mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas, sakti, menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran ", ucapnya 


" Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini serta dalam menyukseskan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ", imbuhnya 


Dengan adanya kegiatan ini dapat terus membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya Indonesia, tutupnya.


( Biro NTB)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)