Sinergitas TNI-Polri dalam Melaksanakan Patroli KRYD di Wilayah Polres Bima Kota

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

KOTA BIMA, NTB - Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini terlihat dalam kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polres Bima Kota yang berlangsung, Sabtu, 13 Juli 2024 malam.


Dalam kegiatan patroli tersebut, personel dari Kodim 1608/Bima dan Personel Gabungan Polres Bima Kota bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Patroli KRYD ini melibatkan pengecekan di sejumlah titik rawan serta dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dan keluhan terkait keamanan lingkungan.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Bima. “Sinergitas ini bukan hanya memperkuat pengamanan tetapi juga mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat,” ujarnya.


Patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Aipda Nasrun.



Selama patroli, tim patroli juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan melaporkan setiap kegiatan mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan lingkungan.


Kegiatan patroli ini disambut baik oleh warga Kota Bima. Seorang warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI-Polri yang terus berupaya menjaga keamanan wilayah mereka. “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran aparat di tengah-tengah kami,” katanya.


Dengan kegiatan patroli KRYD ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Bima. Masyarakat juga diharapkan semakin proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)