Wadahi Aspirasi Demi Kepentingan Masyarakat, TMMD Ke-121 Kodim 1615/Lotim Pembuatan Talud di kebut Sesuai Target.

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Kegiatan sasaran fisik utama TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim hingga saat ini tetap fokus menyelesaikan pekerjaan pembuatan talud agar mencapai target sesuai jadwal, Selasa (30/07/2024).


Pasiterdim 1615/Lotim menyatakan bahwa melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, karena merekalah yang akan memanfaatkan hasil dari pembangunan tersebut.



Sementara itu, Babinsa Desa Loyok Serka Harianto menyatakan, "Di musim hujan, jalan di tengah sawah ini sering longsor, sehingga mengganggu saluran irigasi persawahan. Semoga dengan adanya talud ini nantinya tidak akan terjadi longsor lagi."


Di sisi lain, Pekasih Anak Subak Bangka 2 Desa Loyok, Bapak Masud, menyampaikan bahwa pengurangan risiko kekeringan menjadi salah satu manfaat utama dari adanya saluran irigasi yang baik. "Dengan adanya saluran irigasi yang baik, kami tidak lagi khawatir terhadap risiko kekeringan yang dapat merusak tanaman. Ini memberikan rasa aman dan stabilitas bagi para petani," ungkapnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)