Wakapolres Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Redelong - Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Polres Bener Meriah melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah 2024 pada Senin, 15 Juli 2024 di halaman Mako Polres Bener Meriah. Apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.


Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Bener Meriah, Kompol Fauzi, S.E., S.I.K., dan diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Senkom, Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, serta mahasiswa dan pelajar.


Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 29 Juli 2024. Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Bener Meriah, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Kartiko, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa Operasi Patuh Seulawah 2024 mengusung tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas". Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas.


Berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polda Aceh, tercatat sebanyak 66.220 pelanggaran lalu lintas pada tahun 2023 dan 75.502 pelanggaran pada periode Januari hingga Juni 2024. Kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun 2023 mencapai 1.786 kasus dengan 386 orang meninggal dunia, sementara pada periode Januari hingga Juni 2024 tercatat 3.538 kasus dengan 456 orang meninggal dunia.


Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024 di Polda Aceh dan jajaran Polres, didukung oleh instansi terkait, melibatkan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi "Patuh Seulawah-2024" selama 14 hari di seluruh wilayah Provinsi Aceh. Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik, baik statis maupun mobile, guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi di lapangan, sehingga diharapkan Operasi Patuh Seulawah 2024 dapat berjalan dengan optimal. Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda Aceh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi

(Trisno.mgrb) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)