Wamen Investasi Pastikan Sudah Ada Investor Asing Masuk Di IKN Dan Dalam Tahap Perizinan

Tedi
0


PSN (patrolisidaknews) 

Wakil Menteri Investasi (Wameninves) yang baru dilantik, Yuliot, memastikan sudah ada investor asing yang menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Menurut dia, saat ini investasi asing sedang dalam proses perizinan.

Berdasarkan catatannya, investasi asing yang masuk ke IKN dari sektor energi terbarukan (renewable energy). 

Dia memastikan investor asing yang sedang dalam proses perizinan ini serius menanamkan modalnya di IKN.

"Sudah ada (investor), jadi itu kan ada di dalam sistem. 

Jadi kami juga harus melihat sistem, tapi renewable energy sudah ada investor yang mendaftarkan kegiatan investasinya. Juga sudah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan investasinya," katanya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024)

Dia juga memastikan investor asing itu bukan hanya sekadar mengisi dokumen tertulis berminat investasi atau letter of intent. 

"Bukan (Letter of Intent), kalau itu sudah tahap perizinan, mereka sudah masuk tahap perizinan," tambahnya.

Ia menegaskan, proyek IKN akan tetap menjadi prioritas pemerintah di masa transisi pemerintahan. Ia melihat progres pembangunan infrastruktur di IKN terus berjalan.

"IKN menjadi prioritas, jadi kalau IKN kan kita melihat infrastruktur untuk kawasan inti pusat pemerintahan itu kan sudah disiapkan pemerintah," katanya.

#jokowidodo #jokowibersamarakyat #JokowiMembangunNegeri #JokowiMembangunIndonesia #IndonesiaHebat #indonesiaku #Investasi #investor #asing #IKN #ibukotanusantara #izin #perizinan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)