Babinsa Gereneng, Koramil 1615-07/Sakra Laksanakan Komsos dengan Para Kawil di Desa Gereneng, Lombok Timur

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Lombok Timur – Babinsa Desa Gereneng, Koramil 1615-07/Sakra Serda M. Syarif H., bersama Bhabinkamtibmas mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para Kepala Wilayah (Kawil) di Kantor Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur. Kamis (15/08/2024).


Dalam pertemuan tersebut, Serda M. Syarif H. menyampaikan beberapa imbauan penting kepada para Kawil yang akan diteruskan kepada masyarakat. Salah satu poin utama yang ditekankan adalah pentingnya Koordinasi Keamanan dan Ketertiban.


Babinsa menghimbau para Kawil untuk selalu mengingatkan warga agar segera berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas jika terjadi kejadian atau tindakan yang menyangkut keamanan dan ketertiban. Langkah ini penting untuk mencegah tindakan anarkis yang bisa menimbulkan masalah lebih besar bagi warga sekitar.


Selain itu, Babinsa juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan gotong royong minimal sekali seminggu. Hal ini diharapkan dapat membuat lingkungan terlihat lebih bersih, nyaman, dan asri, sehingga kualitas hidup masyarakat meningkat.


Babinsa juga menghimbau agar para pemuda tetap menjaga kekompakan dan menjadi contoh teladan di masyarakat. Para pemuda diharapkan aktif dalam menjaga keamanan wilayah agar selalu aman dan kondusif, serta terus membangun kebersamaan yang kuat di tengah masyarakat.


Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya TNI melalui Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kesejahteraan lingkungan.


Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)