Babinsa Suryawangi Bersama Aparat Dinas Pertanian Melaksanakan Pemantauan Panen Padi

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB – Babinsa Kelurahan Suryawangi, Pelda Amrillah, bersama dengan Aparat Dinas Pertanian UPTPP Kecamatan Labuhan Haji dan perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten, melaksanakan pemantauan kegiatan panen padi di Lingkungan Loang sawak, Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Rabu(31/7/2024)


Pemantauan panen padi ini dilaksanakan di lahan kerja Kelompok Tani (Poktan) Hujan Harapan yang diketuai oleh Bapak Suhaidi. Selain memantau panen, kegiatan ini juga dilakukan untuk melaksanakan pengubinan, yaitu metode pengukuran produksi hasil panen dalam setiap hektarnya.



Hasil Panen dan Pengubinan antara lain Luas Lahan Panen 40 are, Perkiraan Hasil Panen 2,84 ton, Hasil Ubinan 7,1 ton/ha


Pelda Amrillah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. "Kami bekerja sama dengan Dinas Pertanian untuk memastikan hasil panen padi yang optimal dan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas lahan mereka," ujarnya.



Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya dalam mengoptimalkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Kecamatan Labuhan Haji.


( IN/Red )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)