Binluh Comunity Policing Sat Binmas Polresta Mataram Kunjungi Ponpes Darul Aman

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM, NTB - Guna memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap komunitas (Comunity Policing) dengan Lembaga pendidikan (Lemdik) Sat Binmas Polresta Mataram Polda NTB mengunjungi Ponpes Darul Aman Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Jumat, (09/08/2024)


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakasat Binmas IPTU M. Sidik didampingi oleh Kaurmintu Satbinmas Aipda Ramma Irwansyah, SH dan Anggota Sabinmas Brigadir Kresnadi Putra yang disambut hangat oleh Pengurus Ponpes Ustadz Suryadi M.Pd bersama Santri dan Santriwati.


Ustadz Suryadi dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Mataram khususnya Satbinmas Polresta Mataram yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada guru, santri dan santriwati kami di Ponpes Darul Aman Selagalas.


Wakasat Binmas Iptu M Sidik menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menjaga tali silaturahim dengan Pimpinan Ponpes dan seluruh elemen Ponpes sebagai upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif menuju Pemilukada 2024 yang damai.


" Karena sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat sangat dibutuhkan, dengan silaturahim ini diharapkan mampu meningkatkan sinergisitas dan menekan potensi gangguan Kamtibmas ", ucapnya 


Usai memberikan penyuluhan Iptu M. Sidik meminta kepada Tokoh Agama, Pimpinan Ponpes dan seluruh elemen Ponpes untuk mengimbau santri dan warga yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dan saling bekerja sama dalam menjaga suasana menjelang, saat dan pasca Pemilukada.


Selanjutnya disampaikan Polri akan terus melakukan upaya-upaya serupa guna menjaga situasi Wilayah Hukum Polresta Mataram yang aman, damai dan kondusif jelang Pemilukada serentak Tahun 2024.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)