Bukti Nyata TNI Selalu Ada Dalam Kesulitan Masyarakat, TMMD Ke-121 Kodim 1615/Lotim Resmi di Tutup.

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Perjuangan TNI Angkatan Darat bukan hanya berjuang dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tapi berjuang untuk kemakmuran masyarakat kecil, TNI Manunggal Membangun Desa hadir untuk masyarakat Desa membangun infrastruktur dan memajukan perekonomian di Desa Kesik Kecamatan Masbagik dan Desa Loyok Kecamatan Sikur seluruh sasaran fisik dan non fisik maupun sasaran Tambahan Selesai 100% dan secara resmi di tutup.


Upacara penutupan TMMD Ke-121 Tahun Anggaran 2024, dipimpin oleh Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., berlangsung di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kamis (22/08/2024). 


Dalam upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa di ikuti ratusan personel yang tergabung dalam satgas TMMD terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI. Kasrem 162/WB Kolonel Inf., Susanto Lastua Manurung menyampaikan kegiatan TMMD ke-121 TA.2024 wilayah Kodam lX/Udayana, khususnya tentang tugas TNI pada operasi militer yaitu selain berperang, TNI memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.


Dalam sambutannya Kasrem 162/WB juga berharap agar hasil program TMMD ke-121 ini dipelihara agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam waktu yang cukup panjang," ujarnya.


"Terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi dan menganggarkan APBD untuk mendukung program TMMD dan seluruh masyarakat bahu membahu menyelesaikan TMMD sasaran fisik dan non fisik, hal itu sejalan dengan tema " Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah". pungkasnya.


Sementara itu Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD Ke-121 melaporkan seluruh kegiatan sasaran fisik dan non fisik juga sasaran tambahan unggulan KASAD selesai 100 persen.


" Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kegiatan TMMD berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target dan pada hari ini, Kamis 22 Agustus kita melaksanakan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-121 Tahun Anggaran 2024 secara resmi,"ucapnya.



" Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro juga menyampaikan terima Pj.Bupati Lombok Timur Drs.H.Muhamad Taofik., M.AP, Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto, rekan-rekan Media, baik Media Cetak, Elektronik maupun Online yang selalu mempublikasikan Kegiatan TMMD. TNI akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk membangun daerah 3T. Peran TNI dalam memajukan daerah patut diapresiasi dan dijadikan inspirasi untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa dan tanah air.


"Ia berharap kepada seluruh prajurit TNI dan Polri serta segenap komponen masyarakat atas sinergi dan gotong royong yang telah terbentuk saat pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa akan terus terjalin,"tutupnya.


Acara penutupan TMMD ke-121 TA.2024 dengan Atraksi Drum Band PKSB Polres Lombok Timur, Gendang Belek, Atraksi Peresean Ciri khas Suku Sasak Lombok dan pembagian Sembako.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Kasi Intel 162/WB, Denpom lX/2 Mataram, Dandim 1615/Lotim, Komandan Angkatan Laut, Kapolres Lombok Timur, Pj.Bupati Lombok Timur, Kasat Pol PP Lombok Timur, Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur, Camat Masbagik, Seluruh Danramil 1615/Lombok Timur.


Setelah upacara penutupan TMMD ke-121 Rombongan Kasrem 162/WB, Dandim 1615/Lotim, Pj.Bupati Lombok Timur dan Kapolres Lombok Timur meninjau lokasi sasaran fisik yang sudah selesai 100 persen di Desa Loyok Kecamatan Sikur dan Desa Kesik Kecamatan Masbagik.


(BIRO NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)