Diberi Gelar Bapak IGDT Deliserdang Asri Ludin Tambunan: Pendidikan Agama Perlu Ditanamkan Sejak Dini*

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

*Beringin - Deli Serdang,-* Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah (IGDT) Deliserdang memberikan 

gelar kehormatan ‘Bapak IGDT Deliserdang’ kepada Calon Bupati Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan (dr Aci) pada kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Deliserdang di Aula Masjid Tajunnisa, Beringin, Deliserdang, Senin (19/8).


Ketua Umum IGDT Deliserdang, H Khairul Anwar mengatakan, 

pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi di Berastagi beberapa waktu lalu dan setelah dimusyawarahkan, pihaknya sepakat memberikan gelar Bapak IGDT Deliserdang kepada dr Aci karena dinilai dapat memperhatikan insentif para guru mengaji tersebut.


“Almarhum ayah dr Aci, H Amri Tambunan adalah bupati pertama yang memperhatikan insentif guru-guru ini. Jadi, kami merasa dr Aci ini dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan almarhum ayahnya selama dua periode,” ungkapnya.


Siap Mendukung

Disebutkan Khairul, IGDT Deliserdang siap mendukung, mensukseskan dan memenangkan dr Aci menjadi Bupati Deliserdang periode 2025-2030. Ia yakin di bawah kepemimpinan dr Aci nantinya, Kabupaten Deliserdang semakin berkembang menjadi lebih religius, maju dan bersatu dalam kebhinnekaan. 




Calon Bupati Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan menyampaikan rasa terimakasih kepada IGDT Deliserdang yang telah memberinya gelar Bapak IGDT Deliserdang. Ia menyebut, masih ada 500 guru mengaji yang belum mendapat insentif seperti yang disampaikan Penasehat IGDT Deliserdang, Rahmadsyah. 


“Ini lah tugas pertama saya menjadi Bapak IGDT Deliserdang untuk memperjuangkan insentif itu. Saya akan berupaya menambah insentif seluruh anggota/guru IGDT yang merupakan pahlawan bangsa, yang telah membangun sisi religi di kabupaten ini. Apalagi pendidikan agama perlu ditanamkan sejak usia dini. Guru-guru inilah yang berjasa menanamkan ilmu agama ke anak-anak kita,” jelasnya.



Dikatakannya, ia juga akan menerbitkan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) untuk seluruh guru mengaji yang bernaung di dalam IGDT Deliserdang. Hal tersebut merupakan wujud nyata peran serta pemerintah untuk mensejahterakan para guru yang berperan mencerdaskan anak bangsa.


“Mari bergandengan tangan menjadikan anak-anak kita menjadi orang-orang soleh. Saya juga secara resmi membuka seminar nasional pendidikan ini. Semoga dengan adanya seminar ini, bisa menambah pengetahuan dan wawasan para guru,” tandasnya. *(RI-1)*

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)