Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) kompetensi Manajerial 4 Pokja Lotim Resmi di Buka

0


(PSN)Patrolisidaknews.com


LOMBOK TIMUR | NTB - kelompok kerja madrasah lombok timur/ menggelar pengembangan keprofesian berkelanjutan atau [ PKB ] untuk meningkatkan bidang manajerial, kegiatan ini sangat penting/ untuk meningkatkan profesional dibidang manajemen dan meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan madrasah. Bertempat di Lesehan Purnama Kecamatan Masbagik, senin 5/8/2024.


Kegiatan pengembangan keprofesian diikuti oleh 4 pokja diantaranya/ pokja kelompok kerja madrasah lombok timur kecamatan aikmel lenek/ pokja sukamulia dan suralaga/ pokja labuhan haji dan pokja sakra.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Penmad Kanwil NTB [H.Muhammad Amin] .    kepala kantor kemenag Lombok Timur , Ketua Pokjawas, Pengawas wilayah masing2 Pokja.  Para fasilitator serta Kepala Madrasah yang masuk dalam 4 pokja tersebut.


Muhtasar, MPd Ketua pokja kelompok kerja madrasah aikmel yang juga panitia kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan menyampaikan kegiatan ini di ikuti oleh empat pokja dengan jumlah anggota sebanyak 52 orang kepala madrasah, adanya pengembangan keprofesian berkelanjutan ini  diharapkan bisa diinflementasikan dimasing-masing madrasah, dalam kegiatan ini juga peningkatan manejerial bisa meningkatkan s-d-m dalam mengelola madrasah dan meningkatkan kompetensi supervisi yang nantinya dapat diterapkan di madrasah dari sisi akademik para kepala madrasah harus memiliki tiga kompetensi diataranya :  supervisi akademik, peningkatan kometensi manejerial dan kewirausahaan. Ucapnya.


Sementara itu pelaksana tugas kepala kantor kementerian agama kabupaten lombok timur Haji Sulhi menyampaikan program PKB  ini dikatakan sangat penting yang harus dikuasai oleh pimpinan madrasah  yang nantinya dapat diterapkan dalam mengelola lembaga pendidikan. 


Dalam penerapan program PKB Kepala Madrasah harus memahami empat komponen diantaranya  komponen manejemen, organisasi, koordinasi dan kontroling dalam meningkatkan mutu pendidikan. sementara untuk penerapan supervisi di lingkungan kementerian agama lombok timur pihaknya melaksanakan monitoring ke tiap madrasah untuk memastikan pihak madrasah sudah melaksanakan tugas dan kewajibannya masing-masing, tandasnya.


Ditempat yang sama Fasilitator Daerah Lombok Timur  MULUADI, SE,SPd.,M. AP menyampaikan pengembangan keprofesian berkelanjutan ini, para kepala madrasah sebagai filar utama dalam mengembangkan program pendidikan sehingga kepala madrasah harus bisa berinteraksi dengan berbagai perubahan dan perkembangan teknologi,  dengan adanya kegiatan yang telah disusun oleh pokja kkm di lombok timur diharapakan para kepala madrasah dapat meningkatkan kemampuan manejerial dalam pengelolaan lembaga pendidikan. dalam peningkatan supervisi  kepala madrasah juga harus bisa menerapkan supervisi yang telah dibuat, sehingga program yang telah dibuat para guru bisa meningkatkan kompetensinya dibidang masing-masing. Jelasnya


Acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat, dari para peserta. Diharapkan, melalui kegiatan ini terkait Kopetensi Manajerial dapat difahami dengan baik  serta dapat di terapkan menerapkan di Madrasah masing-masing.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)