Dukung Program Makan Bergizi, TNI Polri Lakukan Pendataan Jumlah Siswa di Sekolah

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TENGAH, NTB - Dalam upaya mendukung program makan bergizi bagi siswa sekolah di seluruh Indonesia, TNI dan Polri melakukukan pendataan jumlah siswa di sejumlah sekolah yang ada di Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan setiap siswa di sekolah memperoleh akses yang memadai terhadap makanan bergizi yang dapat mendukung kesehatan dan prestasi belajar mereka sejak awal. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Montong Gamang Sertu Lalu Erwin Bersama Bhabinkamtibmas di salah satu ponpes Yanur'ain Gonjong melakukan pendataan siswa sekolah mulai dari tingkat Sekolah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Aliyah atau sekolah menengah atas (SMA). 


“Kegiatan pendataan ini sangat penting sebagai langkah awal dalam memastikan efektivitas program makan bergizi bagi siswa," ujar Sertu Erwin saat melakukan pendataan di salah satu sekolah di Montong Gamang Sabtu, (24/8/2024). 


"Dengan data yang akurat, nantinya kita dapat lebih baik dalam mendistribusikan bantuan makanan dan memastikan semua siswa mendapatkan asupan yang berkualitas.” tambahnya. 


Pendataan ini melibatkan pencatatan jumlah siswa per kelas serta data mengenai kebutuhan makanan bergizi yang diperlukan bagi seluruh siswa di sekolah. 


Pihaknya juga bekerja sama dengan pihak sekolah, mulai dari kepala sekolah hingga guru, untuk mengumpulkan data yang akurat sebagai bahan kelengkapan data. 


"Informasi hasil pendataan ini akan digunakan untuk merancang dan melaksanakan program makan bergizi yang tepat sasaran, memastikan setiap siswa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan," jelas Lalu Erwin. 


Selain itu, program makan bergizi merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas pendidikan anak-anak di seluruh negeri. 


"Diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan fisik dan akademik siswa," terangnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)