HMI Badko Bali Nusra Komitmen Dukung Pilkada Damai dan Bersikap Independen

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Mataram, Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) DIPO Badko Bali Nusra menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) di Mataram dari tanggal 3 sampai tanggal 6 Agustus 2024). Pada Musda ke 19 ini mengusung tema Konsolidasi Organisasi Kokohkan Kepemimpinan HMI untuk Indonesia Emas 2045.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur diwakili oleh kesbangpol Prov. NTB H. Ruslan Abdul Gani, SH.,MH, Ketua dewan KAHMI Nusra Hadi Irfan Zahidi., MM., Sekretaris MW KAHMI NTB M. Zaki Mubarok, Ketua Umum BADKO HMI Rahmat Jayadi, Perwakilan Cipayung Plus NTB dan para Ketua Cabang HMI DIPO Bali-Nusatenggara.


Musda ini, dirangkaikan Diskusi Publik dengan tema, "Pilkada Damai: Pemilih Cerdas, Pilkada Berkualitas". Menghadirkan sejumlah Narasumber dari Penyelenggara dan Pengawas Pemilu serta akademisi.


Ketua HMI DIPO Badko Bali Nusra Rahmat Jayadi Pratama dalam sambutannya menyampaikan, Apresiasi dan terimakasih kepada stakeholder maupun organisasi kepemudaan yang hadir dalam mensukseskan Musda HMI. 


Terlaksananya kegiatan Musda sesuai amanat organiasi dari pengurus PB untuk meneruskan estafet pengurus baru dengan harapan, bukan hanya menjadi ajang evaluasi terhadap berjalannya organisasi selama periode yang telah dilalui, tetapi juga menjadi wadah untuk merumuskan program kerja yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi kemajuan anggota serta masyarakat luas khususnya kemajuan Daerah. 


"Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mendukung dan mensukseskan kegiatan Musda ini, semoga program kerja kedepannya lebih baik bagi kemajuan organisasi masyarakat dan daerah," ucapnya. 


Pada kesempatan yang sama Ketua dewan KAHMI Nusra HADI IRFAN ZAHIDI., MM dalam sambutannya mengingatkan dan berpesan kepada seluruh pengurus di wilayah NTB, untuk terus mengembangkan organisasi HMI dan menjaga kekompakan serta tidak memanfaatkan organisasi untuk kepentingan Politik Pilkada 2024 dalam mendukung salah satu Paslon baik Gubernur, Bupati dan Walikota.


"Diingatkan kepada seluruh pengurus ataupun anggota HMI di wilayah, tidak membawa nama lembaga organisasi dalam mendukung salah satu Paslon," tegasnya 


Sementara itu Sambutan PJ. Gubernur diwakili Kaban Kesbangpol Prov. NTB Ruslan Abdul Gani menyampaikan, bahwa menginginkan terlaksananya Musda dijadikan sebagai wadah untuk merumuskan program yang bermanfaat baik untuk organisasi dan kemajuan pembagunan program-program Pemerintah Prov NTB. 


Serta mengajak seluruh kader HMI untuk terus mengasah kemampuan, meningkatkan wawasan serta memperkuat jaringan dan kerjasama di berbagai bidang, Agar dapat bersaing dengan kehidupan global ini. 


Mengakhiri sambutan membuka acara Musda dan berharap kepada semua pihak agar dapat menjaga netralitas dan kondusifitas sehingga kegiatan pilkada 2024 berjalan aman dan lancar. 


"Diharapkan Musda ini menjadi wadah peningkatan bagi organisasi untuk program kedepannya, serta bersama menjaga kondusifitas daerah jelang Pilkada 2024", katanya. 


Adapun ketua HMI DIPO Badko Bali Nusra terpilih periode 2024-2026 Caca Handika, mengajak seluruh anggota untuk menjaga independensi HMI dan mengambil peranan penting dalam menjaga Pilkada Damai aman dan tertib seusai harapan bersama. 


Serta tetap Mengawal proses demokrasi di daerah, turut aktif menjaga kondusifitas wilayah di tengah masyarakat yaitu tanpa isu Sara, ujaran kebencian dan informasi hoax.


"Mengimbau kepada seluruh anggota HMI agar saling menjaga independensi organisasi, dan berperan aktif mengawal demokrasi yang berkualitas tanpa isu sara, ujaran kebencian, informasi hoax yang dapat provokasi masyarakat," tegasnya.


( Biro NTB )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)