Jambore Ranting Cisarua Bertema " MANTAP" Mandiri, Terampil, Agamis, dan Berprestasi

0


SUMEDANG, PatroliSidakNews -
Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Pejaten, Dusun Cibolang, Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Kamis (29/08/2024), di laksanakan Jambore Ranting Kwaran Kecamatan Cisarua, dengan di ikuti 14 gugus depan, 322 peserta didik, 28 pembina, dan 40 panitia. 


Selaku pembina upacara adalah Camat Cisarua, Hadir dalam pembukaan acara tersebut,  Kapolsek Cisarua beserta anggota, Kwarcab Kabupaten, Pusdiklatcab dan para Kepala Sekolah se-Kecamatan Cisarua dan para tamu undangan. 


Di dalam sambutannya Camat Cisarua, Eneng Yulia, S.Sos. M.E., menyampaikan, aspirasinya terhadap semangat para anggota pramuka yang terus konsisten dalam menghidupkan nilai nilai kepramukaan.  Ia juga menekankan pentingnya peran pramuka dalam membentuk karakter yang tangguh, disiplin, dan berintegritas tinggi. 

     


"Pramuka adalah wadah yang sangat baik untuk membentuk generasi muda yang memilki jiwa kepemimpinan, solidaritas, dan kecintaan terhadap tanah air", tutur nya. 


Melalui kegiatan seperti jambore ini, kata Eneng Yulia, kita bisa melihat langsung bagaimana semangat kebersamaan dan gotong royong, di tanamkan sejak dini. 

    

Acara jambore ranting tersebut  berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan seperti lomba keterampilan pramuka, pentas seni, dan kegiatan sosial yang melibatkan seluruh Peserta. 

   

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antar anggota pramuka sekaligus mengasah keterampilan mereka di berbagai bidang.


(Agus Susanto)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)