Jelang Pilkada Serentak 2024 Polri Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kodusifitas Bali

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi / Pilkada Serentak 2024, Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas, jumat 16/8/2024.


KBP Jansen menyampaikan tahun ini merupakan sejarah bagi Indonesia karena pertama kali pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak, dimana bulan pebruari 2024 lalu masyarakat telah menggunakan bersama hak pilihnya dalam pemilihan Presiden-Wapres, DPRRI, DPDRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


Khususnya di Wikum Polda Bali seluruh rangkaian Pemilu tersebut berlangsung dengan baik dan situasi Kamtibmas Bali secara umum hingga saat ini tetap aman dan kondusif, 


Saat ini kembali masyarakat Bali melaksanakan pesta demokrasi / Pilkada serentak (Pilgug-Wagub, Pilwalikota-Wakil dan Pilbub-Wakil) dan menggunakan hak pilihnya.


Di lain pihak, para bakal calon sudah mulai melakukan kegiatan pengenalan diri baik turun langsung ke masyarakat maupun melalui media sosial dan tidak menutup kemungkinan adanya kelompok tertentu akan mencari keuntungan dengan memanfaatkan situasi tersebut.

 

Terkait hal tersebut Polda Bali mengajak dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama, para simpatisan/pendukung masing-masing Paslon, termasuk instansi pemerintah mari kita bersatu jaga keamanan Bali.   

Dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks ataupun ajakan yang menyesatkan, mengadu domba, memecah belah persatuan, maupun konten negatif lainnya. 


Netralitas Polri jangan diragukan dan tetap menjadi salah satu dasar dalam pelaksanaan tugas dan Polda Bali beserta jajaran siap mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak 2024.


Untuk pengamanan tahapan Pilkada Polda Bali dan jajaran menggelar “Operasi Mantap Praja Agung-2024” melibatkan ribuan Personil dan tentunya kita juga akan bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya.


Terkait pengamanan Pilkada serentak Polda Bali kembali mengajak dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama, para simpatisan/pendukung dari masing-masing Paslon, termasuk instansi pemerintah mari kita bersatu jaga keamanan Bali, dengan turut aktif menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif.  


Jika menemukan gangguan Kamtibmas sekecil apapun segera laporkan kepada Kepolisian terdekat / Babinkamtibmas yang siap melayani masyarakat selama 1x24 jam, agar permasalah tersebut cepat teratasi sehingga tidak berkembang.


Mari kita bersama dukung dan sukseskan Pilkada serentak 2024 dan bersama kita ciptakan Pilkada yang sejuk, aman dan damai, sehingga Bali tetap ajeg, tutup Kabid Humas.

(Tim) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)