“Kadisperin NTB, Dorong Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Pengrajin NTB”

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM, NTB - Mewakili PJ Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi NTB Ibu Desi Hassanudin, Kepala Dinas Perindustrian Provinisi NTB Nuryanti SE.,ME menghadiri acara pembukaan sekaligus penjurian Lomba Kriya Dekranasda Awards 2024, di Auditorium Multazam Lantai 2 Kantor Bank NTB Syariah. Rabu (14/08/2024).


Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi NTB bersinergi dengan Bank NTB Syariah bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreasi produk-produk Kriya UKM NTB


“Dekranasda Award menjadi kegiatan yang mendorong hadirnya produk-produk baru yang selalu diminati oleh masyatakat sehingga ekonomi kita berkembang" ungkap nuryanti pada saat membuka acara tersebut.


Menurut Kadis Perindustrian NTB sekaligus ketua harian dekranasda NTB, Dekranasda Award tahun 2024 ini dapat memotivasi semangat para perajin, sehingga terus mengaupdate skill, meningkatkan kualitas dan ide-ide baru. 


“Tugas Dekranasda adalah bagaimana warisan budaya khususnya yang ada di NTB bisa menjadi identitas bangsa yang sangat perlukan, sehingga Dekranasda sangat konsen bagaimana kearifan lokal itu hadir menjadi inspirasi-inspirasi kreatifitas yang pada akhirnya memiliki nilai tambah.”


Kegiatan ini merupakan rangkian dari Lombok-Sumbawa Tenun Festival yang berlangsung sejak Juli dan puncak acaranya pada tanggal 25 Agustus 2024, serta hasil kriya pemenang juga akan diikutkan pada pameran Dekranas Awards dan pameran Internasional lainnya. 


Kepala Dinas Perindustrian NTB berharap Lombok dan Sumbawa tak hanya menjadi destinasi wisata dan olahraga tingkat internasional saja, tetapi juga menjadi destinasi belanja produk modest fashion dan turunannya yang berkualitas.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)