*Kapolda Bali Hadiri Upacara HUT Provinsi Bali*

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Bersamaan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bali juga memperingati hari jadinya yang ke-66 pada tahun 2024. Hari jadi Pemprov Bali jatuh setiap tanggal 14 Agustus, hanya berselang tiga hari sebelum HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus.


Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., berkesempatan menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Bali ke-66 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (14/8/2024).



Pelaksanaan Upacara Peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-66 ini yang mengambil tema *“Prajahita Paramakarya”* yang bermakna _Karya Mulia untuk membangun Bali Maju dan Sejahtera_ tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar dan masyarakat.


Saat bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-65, Pejabat Gubernur Bali Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari jadi Provinsi Bali kali ini, adalah momentum untuk memahami dan memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali, dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan visi abadi bangsa Indonesia sebagaimana tersebut di dalam Pembukaan UUD 1945.



_”Dalam perjalanan rentan waktu usia 66 Tahun tentu banyak capaian, prestasi, hambatan, dan tantangan yang dihadapi, kita harus dapat mengambil pelajaran penting”_ ucapnya.


Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Bali juga mengajak seluruh masyarakat Bali untuk menyampaikan rasa hormat, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri, para pejuang, dan para pemimpin Bali terdahulu yang telah mengantarkan ke tingkat kehidupan seperti sekarang ini. _”Semoga karya nyata dan sumbangsih yang diberikan menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan anak cucu kita di masa yang akan datang,”_ ajaknya.



_”Dan juga terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali dan jajaran Pemerintahan Provinsi Bali, Kabupaten, Kota se-Bali yang telah berperan aktif, bahu-membahu ”Ngrombo”, berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia secara Sakala – Niskala, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali,”_ sambung Pj Gubernur.


Pada akhir upacara, ditampilkan pertunjukan Marching Band Pemerintah Provinsi Bali didepan seluruh tamu undangan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)