Kapolda NTB Pastikan Keamanan Mandalika Racing Series, Jadikan Pembelajaran untuk MotoGP

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq, SH, MHum sambangi event balap nasional Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (25/8/2024).


"Selama tiga hari dari Jumat kemarin berlangsung balapan kelas nasional di Sirkuit Mandalika ini, sebagai lembaga yang bertanggungjawab terhadap Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat, kami perlu memastikan kegiatan ini berjalan lancar dengan baik," jelasnya.


Terlebih, kata Kapolda, bulan depan akan berlangsung MotoGP di Sirkuit Mandalika, perlu dipastikan bentuk pengalaman dan pengawalan yang baik untuk event tersebut.


"Adanya event Mandalika Racing Series ini sangat bermanfaat untuk mempelajari situasi jelang MotoGP bukan depan," kata Kapolda.


Polda NTB berkomitment untuk terus mendukung segala bentuk kegiatan di Sirkuit Mandalika sekecil apapun.


"Sirkuit Mandalika ini adalah aset Nasional, perlu didukung dan disupport agar dapat bermanfaat untuk segala hal, baik untuk pariwisata maupun pengembangan bakat warga," ungkapnya.


"Hari ini banyak anak-anak muda berbakat ikut balap, bahkan ada yang masih berumur masih kecil ikut balapan, mereka perlu didukung, semoga kedepan Indonesia memiliki pembalap handal yang dapat berlaga ditingkat internasional," imbuh Kapolda NTB.


Sematra Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Polda NTB.


"Perhatian dan dukungan dari berbagai pihak sangat kita perlukan, terlebih dari Polda NTB," kata Priandhi.


Terlebih bulan depan, tepatnya 27-29 September akan terselenggara event paling spektakuler di dunia, yakni MotoGP, tentu dukungan dari berbagai pihak terlebih Polda NTB sangat dibutuhkan penyelenggara.


"Bulan depan kita akan menghadapi event MotoGP, dukungan dan support dari Polda NTB tentu sangat kita butuhkan, agar penyelenggaraannya berjalan lancar," pungkasnya.


( Biro NTB )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)