Kapolda Riau Buka Dan Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

PEKANBARU, - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 bertempat di Ballroom Hotel Grand Elite, Senin (19/8/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Para PJU Polda Riau, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Riau.


Selain itu turut hadir Pj. Gubernur diwakili oleh Fungsional Ahli Muda Bidang Poldagri Kesbangpol Prov Riau Tengku Rahardian, S.Sos.M.Si.,Ketua DPRD Riau diwakili Wakil Ketya II H.Agung Nugroho,SE.MM, Kajati Riau Akmal Abbas,SH.MH., Danrem 031/WB diwakili Kasi Ops Letkol Inf Ahmad Hisom Baihaki beserta Kasi Intel korem, Danlanud RSN beserta Kadis Ops Lanud, Danlanal Dumai beserta Pas Ops Lanal Lettu Laut (P) Purwo.



Dan hadir juga Kabinda Riau, Sekda Prov beserta Sekda Kab/Kota Jajaran Prov Riau, Kakanwil Kemenkumham Prov Riau diwakili Kadiv Permasyarakatan M.Ali Syeh Banna, Ketua KPU Riau diwakili Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Nugroho Noto Susanto,S.IP.M.Si beserta ketua KPU Kab/Kota Jajaran Prov Riau, Ketua Bawaslu Prov Riau beserta Ketua Bawaslu Kab/Kota Jajaran Prov Riau.


Selanjutnya turut hadir Kelaksa BPBD Prov Riau diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik Jim Gafur, A.P.,M.Si, Kepala BMKG Prov Riau Irwansyah Nasution,ST. M.Si, Kasatpol PP Prov Riau diwakili Kabid Ops Afrizal Anjo, M.Si beserta Kasatpol PP Kab/Kota Jajaran Prov Riau, Kadishub Prov Riau diwakili Kabid Lalu Lintas Jalan Rionaldi, S.Tip, MM, Kepala Bulog Kanwil Riau Ismed Erlando, SH.MH dan Kasatgas Wil Riau Densus 88 diwakili Katim Opsnal Intelijen Ipda Prisma Bayu.



Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutan nya menyampaikan, Operasi Mantap Praja 2024 akan kita mulai pada tanggal sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang sudah ditetapkan KPU pusat Republik Indonesia.


" Kita akan mendahului dengan rapat koordinasi lintas sektoral sehingga semua tahu fungsi kita yang mungkin ada perbedaan tetapi satu tujuan yaitu bagaimana mensukseskan pesta demokrasi pesta rakyat khususnya di Provinsi Riau bejalan dengan aman,tertib dan lancar dan berkah ", ujar Iqbal.


Kapolda Riau Irjen Iqbal melanjutkan, kalau kita hanya amankan saja tapi tidak tertib maka menyisahkan nanti senjata-senjata pemilu, kalau kita tertib saja tidak penuh berkah mungkin ada hal-hal yang dalam tanda kutip ada yang berpihak dan aparat yang memihak dan sebagainya.


" Oleh karena itu Saya selaku Kepala Kepolisian Daerah Riau yang kebetulan menginisiasi kegiatan ini dari leading sektor sebagai negara dengan sistem demokrasi untuk melakukan menjamin pemeliharaan keamanan sekaligus juga melakukan penegakan hukum serta melakukan pencegahan yang super ketat untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Bumi Lancang Kuning ini ", sebut Kapolda Riau.


Kita tahu lanjutnya, bahwa kontestasi demokrasi Pilkada ini adalah persaingan, tetapi persaingan yang positif yang dilegitiminasikan oleh UUD, oleh karena itu kita yakin ada persaingan.


"Jadi misalkan ada oknum-oknum yang melakukan intervensi, saya perintahkan jajaran pengawasan penegakan hukum Propam Irwasda, bahkan saya selaku Kapolda sendiri yang akan menindak oknum tersebut ", sebut Iqbal.


Kita tahu bahwa kita bersama semakin kuat, kita bersinergi, kerja kolektif dan kolaboratif mengambil tugas dengan baik.


" Kepolisian, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta stakeholder yang terlibat untuk menjadi satu satuan tim bersama melangkah untuk mensukseskan Pilkada di Provinsi Riau Ini. Melalui rapat ini akan menyempurnakan niat baik kita untuk masyarakat Provinsi Riau menjadikan Pilkada 2024 ini menjadi Pilkada yang aman, tertib, sejuk kondusif dan damai ", tutup Kapolda Riau Irjen Iqbal.

(Trisno.mgrb) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)