Kapolres Bima Kota Pimpin Pengibaran Ratusan Sang Saka Merah Putih di Puncak Pulau Kambing

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

KOTA BIMA, NTB - Ratusan bendera Sang Saka Merah Putih berkibar megah di puncak Gunung Pulau Kambing, Bima, pada Rabu pagi hingga siang hari, 14 Agustus 2024. Pengibaran bendera ini dilakukan oleh seluruh personil Polres Bima Kota dari berbagai Satuan dan Fungsi, sebagai bentuk bakti dan syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.


Kegiatan patriotik ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang didampingi oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, serta seluruh pejabat utama (PJU) Polres Bima Kota. Selain ratusan bendera kecil, satu bendera raksasa sepanjang 17 meter turut dikibarkan dan terbentang di dinding Pulau Kambing, sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk Bima.


Acara dimulai dari Mako Polres Bima Kota, di mana ratusan personil Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kapolres Yudha Pranata, bergerak menuju Pelabuhan Bima. Dari sana, mereka berlayar menuju Pulau Kambing dengan menggunakan sejumlah perahu motor.


Setibanya di Pulau Kambing, satu per satu personil Polres Bima Kota mendaki puncak gunung sembari membawa bendera Merah Putih. Setelah mencapai puncak, mereka membentuk formasi berdiri berjejer, kemudian dengan sikap tegak hormat, mereka mengibarkan Sang Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota.


Teriakan "Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, jagalah NKRI, jayalah negeriku" bergema dari ratusan personil Polres Bima Kota, menciptakan suasana yang haru dan heroik.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, menyampaikan bahwa pengibaran Sang Merah Putih di puncak Gunung Pulau Kambing ini merupakan wujud rasa syukur dan bakti dari Bhayangkara Polres Bima Kota dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.


"Rasa cinta dan syukur ini kami teguhkan dengan mengibarkan ratusan Sang Merah Putih di puncak tertinggi Gunung Pulau Kambing," ucap Kapolres Yudha Pranata.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)