Kodam III Siliwangi Bersama Koramill, Bedah Rumah Warakawuri Rutilahu Di Desa Ciniru Kuningan Jawa Barat

0



KUNINGAN - (Psn)PatroliSidakNews.com // 


Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan Koramil memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) Warakawuri Purnawirawan dan Veteran TNI AD di Desa Ciniru, Dusun Sawah Luhur, RT 001 RW 001, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.



Rumah tersebut milik Asih, yang merupakan warakawuri atau istri dari almarhum Said, anggota TNI AD yang terakhir berdinas di Koramil Ciniru yang berpangkat kan Sersan Mayor.




Danramil 1503/Ciniru Lettu  Arh Fatkhu Azis, didampingi Sertu Agus Fitriyadi (Babinsa) Desa Ciniru, dan Serda Dani Mulyadi (Basiter Kodim 0615) Kuningan mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dan perintah Pangdam III Siliwangi.


“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rehab atau bedah rumah tidak layak huni. Bantuan ini merupakan program dari Pangdam III Siliwangi,” kata Azis Kamis (8/8/2024), Ia menjelaskan, dalam pengejaran bedah rutilahu warakawuri tersebut, dilaksanakan secara gotongan royong.




“Untuk pengerjaan dibantu masyarakatSekali setempat, dan beberapa instansi terkait yang ada di Desa Ciniru,” jelasnya.

Ia menargetkan, bedah rumah tersebut selesai 15 hari ke depan. Sehingga pada tanggal 23 Agustus 2024, bisa diresmikan dan ditempati.



Lebih lanjut Azis menambahkan, program bantuan bedah rutilahu warakawuri tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan kenyamanan untuk Asih dan keluarga ungkapnya.




Sementara itu, Asih mengatakan, sangat bersyukur atas kepedulian dan perhatian yang Kodam III/Siliwangi dan Kodim yang bekerja sama dengan Koramil berikan.

Ia mengaku, tidak akan merasa khawatir dan tidak takut rumahnya roboh, karena sudah diperbaiki.



“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan ini, karena memang sudah lama tidak diperbaiki. Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya yang sudah membantu,” pungkasnya. 



Begitu juga Edi Suharyadi Susanto selaku Sekertaris Desa Ciniru mengatakan, sangat-sangat berterima kasih sekali kepada, seluruh Jajaran TNI AD khususnya Danramil Ciniru yang sdh memberikan bantuan Rutilahu Warakawuri ini kepada warganya,



Sekali lagi Saya selaku perwakilam dari aparat desa Ciniru mengucapkan, banyak-banyak terima kasih ungkapnya.


( SUWARDI88/EDI )



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)