Komitmen Pilkada 2024 Damai Disuarakan Tokoh-Tokoh NTB

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

*MATARAM* - Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq S.H., M.Hum., Rabu (21/8/2024), dalam acara Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, memastikan komitmen bersama mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 yang damai.


"Deklarasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua pihak baik dari keamanan, penyelenggara, pemerintah daerah, hingga seluruh elemen masyarakat, berkomitmen menjaga proses Pilkada 2024 di NTB, agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif," ungkapnya.


Kapolda NTB mengingatkan agar tidak ada penggunaan politik identitas, polarisasi agama atau sosial yang dapat memicu gangguan keamanan selama Pilkada berlangsung.


"Kita semua harus saling membantu, untuk meminimalisir bahkan menghilangkan potensi gangguan yang bisa mengganggu jalannya pilkada," tegasnya.


Irjen Pol Umar Faroq juga menambahkan, keberhasilan Pilkada 2024 sangat bergantung pada kerjasama semua pihak, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


"Mari kita wujudkan pilkada damai dengan menjunjung tinggi etika, martabat, serta menaati aturan yang berlaku, demi NTB yang aman dan kondusif," tutupnya.


Dengan deklarasi tersebut, diharapkan seluruh rangkaian pilkada di NTB dapat terlaksana dengan sukses, terciptanya suasana pemilu yang penuh kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat.


Deklarasi yang diinisiasi Polda NTB itu, dihadiri berbagai tokoh penting termasuk PJ. Gubernur NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, Kabinda NTB, Danlanal Mataram, Ketua FKUB NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh organisasi kepemudaan dan mahasiswa.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)