Kunjungi Sumur Bor Sasaran Tambahan TMMD ke-121, Dandim 1615/Lotim Pastikan Dalam Waktu Dekat Air Sudah Mengalir

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TIMUR, NTB - Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lombok Timur Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)TMMD mengunjungi proses pembuatan sumur bor yang merupakan sasaran tambahan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024. Kunjungan ini bertempat di Wisata Tirta Ratu, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Sabtu(03/08/2024).


Disampaikan Dandim 1615/Lotim, progres sumur bor di Desa Kesik sudah mencapai 100%, dengan penerima manfaat sekitar 60 KK. Dalam waktu dekat, akan dilakukan proses pemasangan pipa yang mengalirkan air ke rumah-rumah masyarakat.


"Kalau pengeboran sudah final atau sudah 100 %, tinggal pemasangan pipa yang dialirkan untuk masyarakat saja", terangnya.




Dalam kunjungan tersebut, terlihat tower tandon air dan perkembangan pembangunan sumur bor sudah terpasang permanen. Rencananya, aliran air dari sumur ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar Desa Kesik, Kecamatan Masbagik untuk kebutuhan air minum dan kebutuhan rumah tangga lainnya.


Kunjungan ini lanjut Dandim 1615/Lotim menunjukkan komitmen TNI dalam memastikan setiap sasaran program TMMD berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. 


"Dukungan dan partisipasi aktif dari warga setempat sangat kami harapkan untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat", tutupnya.


( IN )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)