*Kusir Cidomo di Kota Mataram jadi Sasaran Program Cooling System Bid Propam Polda NTB*

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

MATARAM, NTB - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Bupati, Rabu (28/8/2024), Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda NTB melaksanakan program Cooling System, dengan memberikan bantuan sembako kepada para kusir cidomo di Pasar Pagutan, Kota Mataram. Program ini bertujuan untuk menjaga ketenangan dan kedamaian di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.Han. yang memimpin langsung kegiatan, menyatakan jika pemberian bantuan sembako menjadi salah satu upaya mendinginkan suasana atau Cooling System, di masa Pilkada yang sering kali rawan ketegangan.


"Dalam satu paket sembako yang kami berikan terdapat 2,5 kilogram beras, gula dan 1 liter minyak goreng. Bantuan ini kami salurkan sebagai bagian dari program Cooling System menjelang Pilkada," ungkapnya.


Selain bantuan sembako, Kombes Pol. Dedy juga menyebutkan jika Propam Polda NTB memberikan bantuan finansial kepada para kusir cidomo, yang juga berasal dari penyisihan gaji anggota kepolisian yang dihajatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Hari ini, sekitar 13 kusir cidomo di Pasar Pagutan menerima bantuan. Kami juga sedang mendata kusir cidomo di wilayah lainnya, untuk kegiatan serupa di kemudian hari," ungkapnya.


Melalui program Cooling System, Kombes Pol. Dedy berharap bisa meringankan beban masyarakat, terutama para kusir cidomo yang sehari-harinya bekerja keras untuk mencari nafkah. Ia juga menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan aman selama proses Pilkada berlangsung.


"Harapan kami, Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Kami dari Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas dan memastikan bahwa suasana tetap kondusif," tutupnya.


( BIRO NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)