*Laksanakan Kunjungan Kerja, Kalemdiklat Polri Tiba di Mapolda Bali*

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

Demi terwujudnya Polisi Republik Indonesia (Polri) yang profesional seperti harapan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam program Polri Presisi yang dimana hal tersebut dapat menjawab harapan seluruh masyarakat Indonesia. 



Institusi Polri telah melakukan segala bentuk perubahan menjadi lebih dinamis dan berkarakter. Demikian juga dengan transformasi pada lembaga pendidikan dan latihan pada Polri, guna melahirkan polisi profesional yang dapat menjawab seluruh tuntutan tugas berat kedepannya.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., berkesempatan menyambut kedatangan Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polda Bali, yang bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Jumat (23/8/2024).



Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Widya Iswara Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri Irjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., dan Kepala SPN Polda Bali Kombes. Pol. Drs. I Nengah Subagia, serta seluruh PJU Polda Bali yang juga ikut hadir.


Kegiatan diawali dengan berdoa dan dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali terkait seluruh proses pendidikan yang telah dilaksanakan pada Diktukba Polri Gelombang Kedua Tahun 2024 didepan seluruh undangan yang hadir.



Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Proses pembinaan SDM Polri sendiri dimulai sejak proses rekrutmen dan Pendidikan Embentukan (Diktuk) menjadi anggota Polri yang merupakan media untuk Melakukan transisi mental dan kepribadian dari masyarakat sipil menjadi Anggota Polri. Sehingga dalam proses pendidikan, pelatihan dan pengasuhan para Siswa Diktukba Polri telah menerapkan ketentuan aturan dan SOP dari Lemdiklat Polri. 


_”Seluruh proses pendidikan telah sesuai dengan ketentuan dan SOP dari Lemdiklat Polri. Namun demikian, kami tetap memohon arahan dan petunjuk lebih lanjut dari Bapak Kalemdiklat Polri untuk lebih menyempurnakan proses yang telah kami laksanakan,”_ ucapnya.



Selanjutnya, dalam sambutannya Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya Lemdiklat Polri untuk memastikan bahwa proses pendidikan dan pelatihan di Lingkungan Polri, khususnya di SPN Polda Bali agar dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan standar dan tujuan yang telah ditetapkan.


_”Pendidikan dan pelatihan adalah pondasi utama dalam membentuk karakter, kompetensi, dan profesionalisme anggota Polri. Yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat serta tantangan tugas kedepan,”_ ungkapnya.


Usai sambutan dari Kalemdiklat Polri, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah.

(Trisno.mgrb) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)