PATROLISIDAKNEWS  || KAB.SUMEDANG
 - 
Pemerintahan Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Menggelar tasyakur peringatan milangkala ke-177 yang mengusung tema Cimungkal Macakal, Pikeun Ngawujudkeun Desa Cimungkal bersekala Dina Raraga Ngawangun Desa Anu Mandiri, Peringatan Milangkala tersebut di gelar di lapangan Bola depan  Kantor Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Kab.Sumedang, Sabtu (31 Agustus 2024).

Kepala Desa Cimungkal Dede Rustandi,S.Pd.,M.Si, Dalam sambutanya !! menyampaikan, bahwa usia 177 tahun, Desa Cimungkal dibuktikan dengan adanya beberapa kepala desa pendahulu yang berjuang demi menciptakan kemajuan desa cimungkal yang berkembang dan maju dalam segala bidang.

Dede menyampaikan" bahwa momentum peringatan ulang tahun Desa cimubgkal yang ke-177 tersebut, bertujuan untuk refleksi, introspeksi diri dan silaturahmi bersama masyarakat setempat, khususnya warga desa cimungkal, yang terdiri dari 4 (empat kedusunan, yaitu Dusun Sukamanah, Dusun Cimungkal, Dusun Margaluyu Dan Dusun Ciledug, terbagi 8 Rw, 34 RT, 38 kampung.

Ia juga menyampaikan terkait potensi yang dimiliki Desa Cimungkal terdiri dari mulai  pesawahan, perkebunan hingga pertanian dan perikanan,"Alhamdulillah Desa Cimungkal sudah termasuk desa maju, Oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk membangun desa ini lebih baik lagi," lanjutnya.

Ucapan terimakasih kepada warga desa cumungkal yang telah melaksanakan Pesta Rakyat peringati hari jadi Desa cimungkal yang ke-177, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 31 agustus 2024, melihat warga sangat antusias dan semangat melaksanakan Hajat ini, sekaligus menampilkan kreasi seni dan budaya juga berlomba-lomba menampilkan hasil bumi yang melimpah dari hasil tani para warga, ini semua bukti nyata bahwa masyarkat sama-sama bahu membahu berjuang, Membangun bersinergitas dengan Pemerintah Desa cimungkal, dari semua elemen saling membantu bergotong royong, demi terwujudnya Cimungkal Macakal lebih Maju dan Berkembang di semua bidang,"Kata Kades.

Sambutan Kepala Desa Cimungkal

DEDE RUSTANDI,S.Pd,M.Si.



Sambutan Camat Wado


Desa Cimungkal kedepannya lebih maju lagi dan mari bersama-sama bergotong royong untuk mensukseskan berbagai program pemerintah untuk membangun desa dan mencapai Cimugkal Macakal lebih Maju. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon ulang tahun oleh kepala desa dan camat wado, Dilanjukan dengan karnaval kreasi seni budaya, yang di ikuti  oleh warga yang terdiri dari 4 kedususunan, 8 Rw, 34 Rt, Acarapun sangat meriah dan warga antusias dari semua menampilkan kreasi seni budaya juga melimpahnya hasil bumi pertanian warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  dari staf unsur muspika kecamatan wado, para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan karang taruna  juga tamu undangan lainnya,"Selama kegiatan berlangsung di hari Sabtu 31 Agustus 2024, dalam keadaan aman dan kondusif.

Puncak acara MILANG KALA DESA CIMUNGKAL YANG KE-177, Yaitu di Hari minggu tanggal 01 pebruari 2024, Digelarnya Pagelaran Wayang Golek GIRI HARJA 3 PUTRA, Dalang YOGA SWARA SUNANDAR SUNARYA.




UCAPAN SELAMAT DARI BUPATI SUMEDANG



REDAKSI LIPUTAN

( 31 AGUSTUS 2024)

KONTRIBUTOR LIPUTAN

( BAGAS PRIYANTO )