*Pangdam IX/Udayana Resmikan Sumur Bor Tenaga Surya di Sumbawa Barat*

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

*SUMBAWA BARAT, NTB* - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dian Setyo Wulan dan rombongan, didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., dan istri, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa Barat. Kunjungan tersebut untuk meresmikan sumur bor tenaga surya hasil kerja sama antara Kodim 1628/Sumbawa Barat dan PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN), pada hari Rabu, 7 Agustus 2024.


Sumur bor di Desa Maluk, Kecamatan Maluk, ini sukses menyediakan sumber air bersih bagi masyarakat setempat dan untuk meningkatkan ketahanan pangan. Pangdam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1628/SB dan PT. AMMAN atas kerja sama yang terjalin. "Ini adalah contoh nyata sinergi antara TNI dan pihak swasta yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ujar Mayjen Bambang Trisnohadi.


Selama kunjungannya, Pangdam berdialog dengan warga setempat yang mengungkapkan rasa terima kasih atas adanya sumur bor ini. "Kami sangat terbantu dengan adanya sumur ini. Sekarang, kami tidak perlu berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih dan bisa membantu perairan lahan pertanian kami," kata Bapak Syamsul, salah satu warga.


Selain meninjau sumur bor, Pangdam juga mengunjungi beberapa fasilitas PT AMMAN, termasuk Area Semelter, proyek strategis nasional yang akan segera diresmikan oleh Presiden RI. 


Kerja sama antara Kodim 1628/SB dan PT AMMAN ini diharapkan menjadi model bagi wilayah lain dalam penyediaan fasilitas dasar yang vital. Vice President External Relations PT AMMAN, Bapak Susanto Lim, yang turut hadir, menyatakan dukungan perusahaan terhadap program sosial TNI-AD yang berdampak positif bagi masyarakat.


Kunjungan Pangdam IX/Udayana ditutup dengan penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat dan tambahan makanan bergizi untuk anak penderita stunting. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menegaskan komitmen TNI-AD dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat. "Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan daerah yang maju dan sejahtera," pungkasnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)