Pastikan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024, Sat Samapta Polres Bima Kota Gelar Patroli ke KPU

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

KOTA BIMA, NTB – Dalam rangka memberikan rasa aman menjelang tahapan Pemilu serentak 2024, Polres Bima Kota melalui Sat Samapta melaksanakan patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Kota Bima pada Selasa (6/8/2024).


Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, yang akan memilih Gubernur NTB, Bupati Bima, dan Wali Kota Bima. Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada Serentak.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif dari pihak kepolisian untuk memastikan bahwa kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada serentak dengan aman dan damai.


“Kami ingin membangun sinergi yang baik antara Polri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat, agar mereka dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2024,” katanya.


Selama patroli, personel Sat Samapta juga melakukan komunikasi dialogis dengan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak keamanan lainnya, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)