Pembangunan Baru SPAM Perpipaan Desa Mompang Julu Rusak Rabat Beton .

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Madina ,- Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandaling Natal Provinsi Sumatra Utara .



Kegiatan pembangunan baru SPAM jaringan perpipaan desa mompang julu kecamatan panyabungan utara , kontraktor pelaksana Paradise Park , Nomor Kontrak 602/SP/TK/PPK-CK/SPAM/DPUPR/2024 , dengan nilai kontrak sebesar RP. 2.920.920.141,00. Tanggal kontrak 05 juni dan tanggal mulai pengerjaan 06 Juni 2024. Dan masa pelaksanaan 150 (Seratus lima puluh ) hari kalender .



Program SPAM(Sistem Penyediaan Air Minum) tentunya sangat dibutuhkan masyarakat desa mompang julu , apalagi dalam musim kemarau hampir seluruh sumur warga mengalami kekeringan sehingga sulit bagi warga untuk mendapatkan air bersih .


Namun sangat di sayangkan proses kegiatan penggalian pipa air dilakukan dengan cara merusak sebagian rabat beton jalan yang mengakibatkan pinggir jalan rusak , 



Lubis warga mompang julu mengatakan , kita sangat bersyukur atas pembangunan SPAM ada di desa kita namun apakah teknis pelaksaaan kegiatan ini harus menghancurkan rabat beton yang sudah ada mengakibatkan masyarakat resah atas penggalian tersebut , kita khawatir nantinya pihak pelaksana kegitan tidak melakukan proses pengecoran kembali nantinya apabila sudah selesai . Ucap lubis saat di wawancarai oleh media ini .


Di tempat terpisah Miswar pihak pelaksana kegiatan saat di konfirmasi via whatsapp menjelaskan .

Penggalian terhadap jalan rabat beton bukan pengerusakan , nanti setelah selesai kegiatan penggalian nantinya akan kita cor kembali untuk menutup jalan rabat beton yang kita gali , 



Kita sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah desa atas kegiatan penggalian pada jalan rabat beton , pihak perusahaan nantinya bertanggung jawab atas kegiatan tersebut , tutup miswar .


Kepala desa mompang julu masih belum bersedia memberikan keterangan atas kordinasi pihak pelaksana kegiatan tersebut .


Lubis warga desa mompang julu berharap kepada pihak pelaksana kegiatan agar memperbaiki kembali kerusakan badan jalan rabat beton yang terjadi di beberapa titik , termasuk pondasi jalan .

Penulis Magrifatulloh .

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)