PEMERINTAHAN DESA CILAJA KECAMATAN KRAMATMULYA MENGGELAR PAGELARAN WAYANG GOLEK PUSAKA ARYA KAMUNING 3 DALAM RANGKA HUT REPUBLIK INDONESI KE 79

0



(PSN)Patrolisidaknews.com


Jum'at,23 Agusutus 2024

Pemerintah Desa (Pemdes) Cilaja Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan mengadakan Pagelaran Wayang Golek Pusaka Arya Kamuning 3 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. 


Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan budaya tradisional serta mempererat kebersamaan warga desa dalam merayakan hari kemerdekaan. Pagelaran wayang golek ini diharapkan menjadi hiburan yang edukatif sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga warisan budaya Indonesia.





Kepala Desa Cilaja Bp.Diding beserta jajarannya juga bekerja sama dengan Karang Taruna Cecep Husen, S.E. sebagai ketua panitia dan berbagai lapisan masyarakat.Kolaborasi ini bertujuan untuk melibatkan seluruh elemen desa dalam menjaga dan melestarikan budaya tradisional, sekaligus mempererat rasa kebersamaan. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, pagelaran wayang golek ini diharapkan tidak hanya menjadi hiburan bagi warga, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan pengingat pentingnya budaya dalam kehidupan masyarakat.





Sebelum acara puncak pagelaran wayang golek, Pemerintah Desa Cilaja bersama Karang Taruna menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79,kegiatan tersebut meliputi khitanan massal, berbagai lomba tradisional dan arak-arakan burok yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Rangkaian acara ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, tetapi juga untuk memperkuat solidaritas antarwarga dan menjaga tradisi serta budaya lokal.





Pagelaran wayang golek ini dimainkan oleh Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah,yang dikenal dengan keahliannya dalam seni pedalangan. Acara ini juga dimeriahkan oleh komedian Ohang yang menambah suasana menjadi lebih hidup dan menghibur,dan Ohang menyampaikan permintaan maafnya sebagai perwakilan Kang Dedi Mulyadi karna tidak bisa hadir dalam agenda acara di Desa Cilaja di karnakan mendadak sakit dan di bawa ke Rumah Sakit.


(Red.PSN)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)