Peran Penting Para Tokoh Jaga Harkamtibmas Pilkada 2024, Polresta Mataram Intensifkan Bangun Sinergitas

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

Lombok Barat - Upaya peran penting para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menjaga Harkamtibmas Pilkada 2024, Polresta Mataram Polda NTB terus mengintensifkan membangun sinergitas melalui silahturahmi dan cooling system di wilayah hukumnya.


Salah satunya kembali mengunjungi tokoh agama TGH. Sanusi bertempat di Dusun Dasan Geria Utara Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Mataram selaku Satgas Preemtif Ops Gatari Praja 2024. Kamis, (08/08/2024)


Dalam kesempatan tersebut TGH. Sanusi pun mengapresiasi langkah Polresta Mataram dan mengucapkan terimakasih khususnya kepada Satbinmas Polresta Mataram yang sudah berkunjung serta bersilaturahmi.


" Terimakasih yang sudah berkunjung dan bersilaturahmi kepada kami, dan sangat menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan komitmennya untuk membangun komunikasi, bersinergi yang baik demi ketentraman masyarakat ", ucapnya 


Selaku Tokoh Agama kami akan terus berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pemilu damai dan mengajak umat untuk menunjukkan kedewasaan berpolitik, terangnya 


Wakasat Binmas Iptu M. Sidik yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa menjelang Pemilu 2024, Polresta Mataram terus berupaya melakukan cooling system atau sistem pendinginan kepada semua pihak dalam mengantisipasi perpecahan yang dapat menganggu stabilitas keamanan.


" Serta untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dengan sinergitas dan soliditas bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuka adat miliki peran penting dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan ", ucapnya 


" Dengan meredam isu-isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) sehingga kamtibmas tetap kondusif guna mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai ", imbuhnya 


Sementara Kapolresta Mataram melalui Kasat Binmas Kompol Maad Adnan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bersilaturahmi dengan para tokoh selain membangun sinergitas dan mempererat tali silaturahim Polri, peran penting tokoh agama atau ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif sangat dibutuhkan.


" Melalui Satgas Preemtif Sat Binmas Polresta Mataram secara intensif mengunjungi para tokoh, terutama menghadapi momentum Pilkada tahun 2024 ini perlunya kemitraan antara kepolisian dan tokoh agama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai ", pungkasnya.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)