Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Cipta Kondisi untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

KOTA BIMA, NTB – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Bima Kota Polda NTB menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli yang berlangsung pada Sabtu (10/08/2024) pukul 21.30 WITA ini menyasar jalur Lintas Bima – Sumbawa, kawasan pertokoan di Kota Bima, serta perkantoran, dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah tersebut.


Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Pawas Polres Bima Kota Ipda I Wayan Mariana, dan diikuti oleh personel gabungan yang telah ditugaskan. Patroli dilakukan secara mobile guna memantau dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyatakan bahwa patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pilkada 2024. "Personel kami melaksanakan patroli untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali, serta menghimbau warga agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Pos Polisi terdekat atau melalui Call Center Layanan Kepolisian 110," jelas Nasrun.


Selain itu, personel juga melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi di Kota Bima, memastikan bahwa segala potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi dengan cepat. "Kegiatan patroli dan himbauan berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Bima menjelang Pilkada serentak 2024," tambahnya.


Dengan langkah ini, Polres Bima Kota terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam menghadapi momentum penting Pilkada serentak yang akan datang.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)