Polres Loteng Bersama FKUB Ajak Umat Beragama Jaga Persatuan Jelang Pilkada 2024.

0


 (P S N) Patrosidaknews. Com

 LOMBOK TENGAH, (NTB) - Kepolisian Resor Lombok Tengah bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lombok Tengah ajak umat beragama jaga persatuan dan kesatuan jelang Pilkada Serentak 2024.


“Tentu saja mereka yang tergabung dalam FKUB merupakan pemuka agama, peran aktif para tokoh agama ini sangat kami harapkan dalam mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan selama pilkada serentak 2024,” kata Kasi Humas IPTU L. Brata Kusnadi saat dikonfirmasi di Praya, Rabu (7/8).


Ia menjelaskan pesta demokrasi sering dihadapkan pada persoalan dukungan dan kubu-kubu yang berpotensi merusak kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat.


"Justru itu kami minta peran aktif FKUB dalam mengajak masyarakat untuk menyikapi Pilkada 2024 secara bijak, berdemokrasi secara cerdas dan beredukasi, " ujarnya.


Selain itu, kata Kasi Humas pihaknya juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebar berita hoaks, ujaran kebencian dan menjadikan media alat berkampanye hitam.


Era teknologi digital membuat komunikasi tanpa batas dan terkadang kebablasan, sehingga berpotensi terjadinya pertikaian dan perselisihan baik antar individu hingga suku agama dan ras.


“Untuk itu saya ingatkan kepada masyarakat dan saya juga minta dukungan kepada para tokoh agama untuk merangkul dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan guna terwujudnya Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutup Kasi Humas.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)