Rakernis Baharkam Polda NTB Tekankan Ekonomi Inklusif

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

*MATARAM* - Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum., Selasa (6/8/2024), membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Baharkam Polda NTB yang berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram. Rakernis itu mengusung tema "Baharkam Presisi yang Proaktif dan Adaptif Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif Berkelanjutan untuk NTB Lebih Baik".


Dalam sambutannya, Irjen Umar Faroq menegaskan pentingnya fungsi Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) di jajaran Polda NTB.


"Baharkam menekankan tindakan preemtif dan preventif, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya. 


Perwira Tinggi (Pati) Polri juga menyampaikan jika keamanan adalah fondasi utama bagi peningkatan ekonomi yang inklusif.


"Fungsi Baharkam sebagai tulang punggung Polri bertanggungjawab menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Keamanan merupakan modal utama untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi NTB," jelasnya.


Menjelang Pilkada serentak di Provinsi NTB, peran Baharkam semakin krusial. Karena itu, jenderal bintang dua itu mengingatkan seluruh jajarannya, untuk terus meningkatkan kualitas tugas pokok masing-masing.


"Ini sebagai upaya cooling system dan problem solving, menjelang Pilkada serentak tahun 2024," tandasnya.


Dengan upaya proaktif dan kolaboratif, diharapkan situasi kamtibmas di NTB dapat terus kondusif, mendukung kelancaran Pilkada dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.


( Biro NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)