Sambut HUT Polwan Ke - 76, Polwan Polres Loteng Bagikan Bunga dan Coklat Kepada Pengendara.

0


(P S N) Patrosidaknews. Com

LOMBOK TENGAH, (NTB) - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 76, Polwan Polres Lombok Tengah menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat kepada para pengguna jalan yang melintas di pusat Kota Praya, Sabtu (24/8/2024).


Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang selaku Perwira Kordinator mengatakan, aksi ini digelar sebagai upaya kepolisian khususnya anggota polwan Polres Lombok Tengah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 


“Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye tata tertib berlalu lintas di jalan raya, ”tuturnya. 


Susan menjelaskan aksi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan merupakan serangkaian acara dalam memperingati HUT Polwan yang ke - 76. 


“Bunga dipilih karena mempunyai makna keindahan dan lambang perempuan, sedangkan coklat sebagai lambang atau tanda kasih sayang,” jelasnya. 


Sehingga dengan ulang tahunnya kali ini, polwan sebagai bagian dari Polri berharap terus disayangi dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.


Ia menambahkan, dalam usia polwan yang menginjak ke 76 tahun ini, polwan mempunyai banyak peran penting dalam menjaga harkamtibmas serta tantangan tugas yang semakin kompleks terjadi ditengah masyarakat. Untuk itu, setiap anggota polwan harus terus mengasah kemampuan diri dan meningkatkan kecakapan agar mampu menjalankan tugas-tugas dengan maksimal.


“Polwan sama dengan anggota polisi laki-laki, karena tugas kita juga sama-sama sebagai penegak hukum dan juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya.


( Parizqo )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)