Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Cooling System Pilkada 2024, Himbauan Pilkada Damai dengan Tokoh Masyarakat

0

 


(P S N) Patrosidaknews. Com

BIMA, NTB – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Sat Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Cooling System dengan memberikan himbauan Pilkada damai kepada tokoh masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Kota Bima, pada Minggu, 26 Agustus 2024.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasat Binmas, AKP Suratno, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Subsatgas Binmas Operasi Mantap Praja 2024 yang dipimpin langsung oleh dirinya bersama personel Binmas Polres Bima Kota. "Kami melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat di Kelurahan Rite agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilkada serentak 2024," ujar AKP Suratno.


Dalam himbauannya, AKP Suratno mengajak para tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga perdamaian selama proses Pilkada berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, terutama yang beredar di media sosial. "Kami berharap seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat, dapat menjadi pelopor dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan tertib," tambahnya.


Kegiatan Cooling System ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Bima Kota, sehingga proses Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan damai.


( BIRO NTB )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)